Posted on

Roberto Firmino Kian Mengkhawatirkan, Bisa Terdepak dari Liverpool

Roberto Firmino Kian Mengkhawatirkan, Bisa Terdepak dari Liverpool

Jamie Carragher terlihat risau dengan performa striker Liverpool, Roberto Firmino. Legenda klub berikut yakin kalau pria berdarah Brasil berikut terancam didepak kalau performanya tidak segera berubah didalam kala dekat.

Firmino merupakan keliru satu bagian dari trio penyerang andalan Liverpool dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane. Komposisi tiga striker the Reds ini tidak pernah berubah sejak kedatangan Mo Salah terhadap th. 2017 lalu.

Berkat mereka, Liverpool bisa mencapai beraneka pencapaian yang apik. Diawali dengan menjadi finalis Liga Champions di th. 2018, lalu menjadi juara di musim berikutnya, dan menjadi pemenang Premier League 2019/20.

Seiring berjalannya waktu, performa Mo Salah dan Sadio Mane tetap memperlihatkan grafik peningkatan. Namun beda dengan Firmino yang alami penurunan dan kian mengkuatirkan terhadap musim ini.

Firmino Kian Mengkhawatirkan

Performa Firmino udah mengkuatirkan Carragher sejak musim kemarin. Dan ia makin lama risau lihat performa pria berusia 29 th. berikut terhadap musim ini.

“Saya masih percaya Mane dan Salah bakal menjadi mencetak gol lagi. Saya mengaku lebih risau terhadap Firmino,” tutur Carragher kepada Sky Sports.

“Dia tidak pernah terlihat sebagai pencetak gol. Itu menjadi tanggung jawab dua penyerang lainnya, tetapi dia ada di sana untuk ikut campur. Ketika mereka tak bisa mencetak gol, dia perlu menjadi ancaman yang lebih besar,” lanjutnya.Pasang Bola

“Kemarin (saat berjumpa Manchester United di Premier League akhir pekan kemarin), dia beroleh sejumlah kesempatan tetapi gagal menembakkan bola dengan tepat.”

Terancam Terdepak Lebih Dulu

Ia takut trio penyerang Liverpool bakal berganti didalam kala dekat. Sebab kalau Firmino tidak segera melakukan perbaikan performanya, besar bisa saja kalau dirinya bakal menjadi pemain yang terdepak dari skuad terhadap musim panas nanti.

“Dialah yang paling saya khawatirkan, dan kalau ada satu yang perlu dihapus sebelum yang lain, saya bisa saja berpikir kalau itu adalah Firmino. Cepat atau lambat, trio penyerang itu bakal bubar,” pungkasnya.

Jurgen Klopp sendiri miliki keyakinan besar terhadap Firmino meskipun tak kunjung mencetak gol. Seperti yang kerap ia utarakan terhadap musim lalu, bahwa mencetak gol bukanlah peran utama Firmino didalam skemanya.

Jadi, besar bisa saja kalau Klopp bakal memainkan sang penyerang lagi kala Liverpool berjumpa Burnley di Premier League. Laga itu sendiri bakal dilangsungkan terhadap Jumat (22/1/2021) dinihari mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *