Posted on

Pertama Kalinya Sejak 2002 MU Tidak Mengganti Pemain Starternya

weltbuehne-hamburg – Pemandangan aneh muncul pada pertandingan Manchester United vs West Ham. Pasalnya, Setan Merah tidak melakukan pergantian apapun. Padahal, mereka punya lima peluang untuk melakukan perubahan.

Pada Senin (15/3/2021) dini hari WIB, Manchester United menjamu West Ham di Old Trafford. Pada pekan ke-28 duel Liga Inggris, Manchester United mengakhiri kemenangan dengan skor 1-0.

Pemain Ole Gunnar Solskjaer memiliki banyak peluang mencetak gol. Namun, mereka membutuhkan “bantuan” dari Craig Dawson untuk memastikan kemenangan melalui gol bunuh diri pada menit ke-53.

Solskjaer tidak mengganti satu pemain pun di starting XI hingga laga usai. Dikutip dari Opta, situasi ini terjadi untuk pertama kalinya di United sejak Februari 2012, ketika United berjumpa Liverpool.

Solskjaer memiliki beberapa opsi di bangku cadangan. Dapat memainkan Amad Diallo, Shola Shoretire atau Nemanja Matic. Namun, Solskjaer punya pandangan lain dan tidak perlu berganti pemain.

“Kami ingin menyerang dengan bertahan sangat tinggi dan berada di kaki depan ketika bertahan. Butuh banyak energi untuk melakukan itu dan kami punya pemain untuk itu,” buka Solskjaer.

“Hari ini, saya tidak merasa perlu untuk melakukan pergantian pemain. Mereka bermain karena setiap orang melakukan tugas mereka dengan sangat bagus,” sambung Solskjaer.

Usai laga melawan West Ham, Solskjaer punya catatan penting. Solskjaer sangat senang karena Manchester United membuat lini depan West Ham tumpul. Tim asuhan David Moyes gagal melepaskan tembakan tepat sasaran.

“Anda harus bertahan dengan baik untuk mendapatkan clean sheet di Premier League,” kata Solskjaer.

“Kami sudah mencetak lebih banyak gol musim ini daripada musim lalu, kami juga meningkat sebagai dalam penyerangan,” sambung sosok yang pernah melatih Cardiff City tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *