Posted on

weltbuehne – Sekilas, duel dengan Real Valladolid tampak mudah bagi Barcelona. Namun, Ronald Koeman mungkin harus tetap mempertahankan Lionel Messi dan Frenkie de Jong.

Messi dan De Jong Absen Di El Clasico Jika Dapat 1 Kartu Kuning Lagi

WIB Selasa (6/4/2021) dini hari, Barcelona akan meladeni Valladolid pada laga pertama usai jeda internasional. Laga ini sangat penting bagi Barcelona untuk terus berada di puncak permainan.

Masalahnya, Koeman harus berhati-hati saat memilih pemain. Pekan depan Barcelona akan menghadapi Real Madrid dalam pertandingan alot bertajuk “El Clasico”.

Ada kekhawatiran terhadap Lionel Messi dan Frenkie de Jong yang sudah mengoleksi 4 kartu kuning. Jika mendapat kartu kuning lagi, kedua pemain ini akan dipaksa absen pada pertandingan melawan Madrid.

Koeman sangat menyadari situasi ini sulit, dan dia juga harus mempertimbangkan kemungkinan Messi dan De Jong mendapatkan kartu kuning kelima.

Namun, untuk saat ini, Barcelona tidak boleh membiarkan para pemainnya beristirahat dengan alasan apapun, mereka harus melakukan yang terbaik dan menang.

Koman berkata kepada Marca: “Kami tahu bahwa kedua pemain ini berada di ujung kartu kuning, tetapi ini bukan waktunya bagi pemain untuk beristirahat karena akumulasi kartu atau kesehatan yang baik.”

“Kami memiliki 10 pertandingan tersisa. Risikonya selalu ada, tetapi lebih baik mengirim tim yang menurut saya bisa menang.”

Di atas kertas, perjuangan ini mudah. Real Valladolid menjadi tim peringkat 16 karena cedera, dan Barcelona seharusnya bisa memenangkan pertandingan. Namun, Koeman kemudian kembali menegaskan sulitnya permainan tersebut.

Koeman melanjutkan: “Anda harus bersiap, jangan berpikir pertandingan ini akan mudah karena cedera.”

“Kami harus memasuki pertandingan dengan energi terbaik dan ritme terbaik, serta memiliki keberanian untuk membawa bola.”

Dia berkata: “Kami harus kembali ke level kami. Mungkin tidak ada masalah dengan pertandingan ini, tetapi Anda harus bekerja keras untuk menang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *