Posted on

Paul Scholes menganggap mantan klubnya, Manchester United, tetap punyai persoalan di lini pertahanan. Sebagai solusinya, ia meminta klub berjuluk the Red Devils tersebut untuk merekrut pemain Leicester City, Wesley Fofana.
Sektor pertahanan sendiri tak dapat dikatakan sebagai persoalan bikin Manchester United belakangan ini. Duet Harry Maguire dan Eric Bailly keluar kokoh, belum ulang dengan peningkatan performa Victor Lindelof.
Aksi yang paling gemilang berasal dari duet tersebut keluar waktu Manchester United bersua Burnley di Premier League beberapa hari lalu. Berkat keduanya, the Red Devils tidak kebobolan dan dapat menang dengan skor tipis 1-0.

Namun tidak dapat dimungkiri terkecuali ke-2 pemain tersebut tak dapat berdampingan terus-terusan. Kondisi fisik Maguire memadai apik sebenarnya, tetapi tidak demikian dengan Bailly dan Victor Lindelof. Terlebih Bailly yang dulu cedera panjang.

Scholes menyoroti persoalan fisik Bailly. Bukan cuma itu, pria berusia 46 th. tersebut juga tidak yakin dengan performa Lindelof. Oleh karenanya, ia sangat percaya terkecuali Manchester United butuh tambahan bek baru.

Baginya, Fofana merupakan pilihan yang ideal. Pemain asal Prancis tersebut dapat mulai mengambil perhatian sejak ganti ke Leicester City pada musim panas kemarin.

“Di tengah, Ole tetap mesti melacak teman paling baik bikin Harry Maguire. Bailly punyai kecepatan, tetapi teledor dan sering mengalami cedera. Victor Lindelonf lebih baik dan sepertinya menjadi pilihan Ole, tetapi lagi-lagi, ia tidak meyakinkan,” kata Scholes kepada ESPN.

“Kalau aku menjadi Ole dan dapat merekrut bek baru bulan ini, aku dapat mengejar Wesley Fofana di Leicester. Dia tetap 20 tahun, tetapi telah tampil luar biasa dan punyai potensi untuk menjadi siapa saja yang ia inginkan,” lanjutnya.
Selain itu, Scholes juga menyoroti sisi sayap pertahanan yang sering dikawal oleh Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka. Nama pertama menjadi kecemasan utama sosok yang dulu bermain sebagai gelandang itu.

“Di full-back, Aaron Wan-Bissaka cuma dapat bertahan, yang di mana itu bagus untuk laga seperti melawan Liverpool. Namun aku tidak yakin apa yang Luke Shaw dapat berikan kepada tim,” tambahnya.

“Anda mesti dapat bertahan dengan sepantasnya dan juga membendung serangan lawan, tetapi aku tetap mesti diyakinkan bahwa tim United ini dapat melakukannya,” pungkasnya.

Baca Juga:Soal Rekor Penalti Manchester United, Jose Mourinho Ternyata Punya AndilAmad Diallo Latihan Bersama Tim Utama MU, Mungkinkah Debut Lawan Liverpool?Tribut Spesial Sir Alex Ferguson untuk Aksi Sosial Striker Manchester United, Marcus RashfordSabda Legenda MU: Musim Ini Setan Merah Memang Fantastis, tetapi Takkan Jadi JuaraBicara Rivalitas, Pogba Tahu Betul Pentingnya Laga Lawan Liverpool

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *