Posted on

Andrea Pirlo enggan menerima semua cercaan yang bertujuan kepada Juventus usai dikalahkan Inter Milan di laga lanjutan Serie A, Senin (18/1/2021). Menurutnya, para pemain termasuk patut disalahkan.
Dalam pertandingan yang berlangsung di Giuseppe Meazza tersebut, Juventus tumbang bersama skor 0-2. Dua gol yang bersarang di gawang Wojciech Szczesny dicetak Arturo Vidal dan Nicolo Barella.
Hasil ini menyadari memperburuk keadaan Bianconeri di klasemen sementara Serie A 2020/21. Mereka turun sampai ke posisi lima, di mana kemenangan semestinya mampu mempunyai klub berjuluk Bianconeri tersebut ke peringkat tiga.
Sementara itu, tambahan tiga poin mengakibatkan Inter Milan semakin kokoh di posisi kedua. Perolehan angka mereka pun kini mirip bersama AC Milan selaku pemuncak klasemen, yang baru akan bertanding pada Selasa (19/1/2021) dinihari nanti.

Sudah selayaknya seorang pelatih mendapatkan cercaan dan dituding sebagai dalang di balik kekalahan sebuah tim. Tetapi Pirlo menyebutkan kecuali para pemainnya termasuk pantas diberi sedikit porsi dari kritikan tersebut.

“Pelatih tetap jadi yang pertama disalahkan, padahal pemain yang tidak bermain cocok rencana. Itu artinya kami tidak menyadari rencananya,” ujar Pirlo kepada Sky Sport Italia usai pertandingan.

“Kami tidak terorganisir pada gol pertama, tidak mengejar mereka yang berlari dan bersama mudah dikejar. Semuanya jadi jadi sulit sejak itu terjadi,” tambahnya.
Bukan cuma itu, Pirlo termasuk menyebut ini sebagai penampilan terburuk Juventus. Namun ia meminta para pemainnya mampu segera bangkit dari keterpurukan gara-gara Juventus bakalan memainkan laga penting di dalam sementara dekat.

Seperti yang diketahui, Bianconeri akan bersua Napoli di dalam laga Supercopa Italia pada Kamis (21/1/2021) dinihari nanti. Partai tersebut bakalan ditunaikan di Stadio Citta del Tricolore.

“Ini adalah kekalahan yang buruk, kami tidak mampu bermain lebih jelek dari ini dan permainannya terlampau berada di luar dugaan,” kata pria berusia 41 tahun tersebut.

“Namun, kami wajib menegakkan kepala dan buat persiapan diri untuk laga hari Rabu [Kamis WIB] nanti untuk menjalani laga Supercoppa melawan Napoli,” pungkasnya.

Baca Juga:5 Catatan Penting dari Laga Inter Milan vs Juventus Dua Sisi Reuni Arturo Vidal: Usai Cium Logo Juventus, Bobol Gawang Sang MantanMan of the Match Inter Milan vs Juventus: Nicolo BarellaHasil Pertandingan Inter Milan vs Juventus: Skor 2-0Sedikit Lagi, Mandzukic Segera Merapat ke AC Milan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *