Posted on

Dietmar Hamann menilai kehadiran Thiago Alcantara malah membawa dampak permainan Liverpool melambat dan tak hanya itu model mainnya juga dianggapnya tak semuanya sesuai dengan model main The Reds.
Thiago diberi label sebagai keliru satu gelandang paling baik di dunia kala ini. Liverpool pun dinilai beruntung bisa memboyongnya dari Bayern Munchen.
Apalagi ia dicomot dengan harga miring. Performa Thiago pun menuai banyak pujian dari pengagum Liverpool kala ia main lawan Chelsea dan Newcastle.
Sayangnya pengagum Liverpool tak bisa sering melihatnya beraksi karena Thiago sempat terinfeksi virus corona dan juga mengalami cedera lutut usai lawan Everton.
Namun ia sudah pulih dan bisa kembali beraksi. Dalam dua laga terakhir Liverpool ia jadi starter, juga kala melawan Manchester United.

Di kala banyak pihak yang memuji Thiago Alcantara, Dietmar Hamann malah bersikap sebaliknya. Ia merasa Thiago tak sangat sesuai dengan model permainan Liverpool.

“Ia memperlambat segalanya dan tidak sangat bermain dengan langkah Liverpool bermain,” cetus Hamann kepada talkSPORT.”Liverpool di masa lalu mempunyai gelandang pekerja keras, mereka tidak sekuat Thiago, tapi mereka beri tambahan bola kepada [Sadio] Mane dan [Mohamed] Salah lebih awal,” terangnya.

“Jika Anda mengumpankan bola lebih awal sektor sayap, dan orang-orang ini bisa berlari ke arah pemain, mereka sangat susah untuk dihentikan,” sambungnya.
Dietmar Hamann tak menolak bahwa Thiago Alcantara pemain yang berkualitas. Akan tapi Liverpool diharap lebih berhati-hati, lebih-lebih kala menentukan kapan ia harus dimainkan.

“Saya cuma merasa dengan Thiago, semua orang mengoceh berkenaan kedatangannya ke Liverpool, ia hampir tidak dimainkan. Ia masuk kala melawan Chelsea dan mempunyai umpan terbanyak di babak kedua, melawan tim Chelsea yang cuma bermain dengan 10 orang,” ucapnya.

“Ia masuk melawan Newcastle dalam 25 menit terakhir, Newcastle sudah mati, semua orang mengoceh berkenaan betapa bagusnya dirinya,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *