Posted on

Edinson Cavani udah mencetak empat gol untuk Manchester United di Premier League. Cavani pun jadi disebut udah mematahkan ‘kutukan’ no punggung 7 di United. Benar begitu?
Cavani mencetak satu gol ketiga Manchester United menang atas Fulham, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Pemain asal Uruguay itu menolong Setan Merah menang bersama dengan skor 2-1.
Hasil ini membuat United lagi ke puncak klasemen Premier League. Setan Merah udah meraih 40 poin. Mereka unggul dua poin dari Manchester City dan Leicester City yang berada di bawahnya.
Saat Edinson Cavani pilih no punggung 7, banyak fans United yang khawatir. Sebab, no itu dinilai membawa peruntungan yang buruk bagi para pemakaianya beberapa th. terakhir.

Bahkan, jadi sohor makna kutukan no punggung 7 di United. Kutukan itu merujuk terhadap kegagalan pemain bintang United yang memakai no 7 layaknya Angel Di Maria atau Memphis Depay.

Selain itu, tersedia termasuk Michael Owen, Antonio Valencia, dan Alexis Sanchez. Valencia kemudian meraih sukses usai mengganti no di punggungnya jadi 26.

Kutukan no punggung 7 ini berlaku sejak Cristiano Ronaldo pindah terhadap 2009. Ronaldo layaknya meninggalkan kutukan bagi pemakai no 7 di United. Padahal, no itu dikenal membawa peruntungan baik sebelum akan Ronaldo datang.
Edinson Cavani udah mencetak empat gol di Premier League. Catatan ini lebih baik dari tiga pemain lain yang memakai no punggung 7 sebelum akan dia datang. Tiga pemain itu adalah Angel Di Maria, Memphis Depay, dan Alexis Sanchez.

Cavani kini cuma kudu mengejar gol Owen saja. Eks bomber timnas Inggris itu mencetak lima gol untuk United di Premier League bersama dengan no punggung 7.

Premier League goals scored by Man Utd’s last four No.7s:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *