Posted on

Alasan Mengapa Barcelona Perlu Merekrut Aguero

weltbuehne-hamburg – Lini depan Barcelona kurang bertaji sepeninggal Luis Suarez ke Atletico Madrid. Perihal itu terbukti saat Blaugrana main imbang 1- 1 melawan PSG pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Bukannya mengecilkan penyerang Barcelona yang lain, karena Ousmane Dembele kerap mengancam lini pertahanan PSG, serta Antoine Griezmann ada di mana- mana di lapangan, tetapi tidak satupun dari mereka yang klinis pada malam itu. Barcelona membutuhkan pemain, Selain Messi, yang dapat dengan efisien menempatkan bola di belakang gawang, dan itulah mengapa klub Catalan tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mendatangkan Sergio Aguero.

Striker Manchester City itu bisa dibilang sebagai satu di antara striker terbaik dalam sejarah Liga Inggris. Dari 270 penampilan, pemain Argentina itu telah mencetak 180 gol dan memberikan assist sebanyak 54 kali.

Secara totalitas, Aguero sudah mencetak 374 gol dalam kariernya serta mempunyai 119 assist yang mengesankan. Tidak hanya itu, beliau termasuk di antara 20 pencetak gol ( 17) teratas dalam sejarah Liga Champions.

Dari segi individu, Aguero telah memenangkan Sepatu Emas Liga Inggris, dan bersama Manchester City, ia telah memenangkan empat gelar Liga Inggris, satu Piala FA, dan lima piala EFL. Dia juga meraih gelar Liga Europa bersama Atletico Madrid.

Perihal sangat bergengsi mengenai Sergio Aguero merupakan flair, di mana beliau dapat jadi determinan kemenangan pada saat- saat krusial. Pasti masih hangat di isi kepala kita saat beliau mencetak gol pada menit 94 melawan QPR yang memberikan gelar Liga Inggris untuk Manchester City.

Dengan kontraknya yang selesai musim panas ini, mendatangkan pencetak gol keals dunia secara free kayaknya tidak perlu dipikirkan lagi. Memang gaji Aguero akan sangat tinggi, namun walaupun begitu, mendapatkannya secara bebas merupakan steal deal.

Menurut Barca Universal, Aguero digaji 12 juta euro setahun di Manchester City. Mengontraknya sebagai transfer gratis berarti tidak membayar biaya transfer ke Manchester City, jadi mendapatkan Aguero dengan kontrak 2 tahun hanya akan menelan biaya sekitar 24 juta eruo saja. Angka yang ‘kecil’ di era sepak bola modern seperti sekarang ini.

Aguero tidak cuma akan berkontribusi secara teknis, namun pemasaran bajunya pula hendak membantu klub mendapat kembali uang yang diinvestasikan buat membeli pemain Argentina itu. Belum lagi, ia mungkin mau bersedia menyetujui pemotongan gaji untuk bergabung dengan Barcelona.

Ronald Koeman mengedepankan pemain muda, terlihat dari seringnya Ansu Fati dan Trincao dimainkan sejak menit awal. Akan tetapi, Barcelona butuh keseimbangan, leadership, dan yang jelas seorang penyerang andal yang bisa dijadikan contoh buat para wonderkid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *