Posted on

Chelsea sempat unggul lebih pernah kala menghadapi Aston Villa di dalam laga lanjutan Premier League, Selasa (29/12/2020) dinihari tadi. Sayangnya, klub besutan Frank Lampard itu gagal mempertahankan keunggulannya.

Gol pertama di dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge berikut lahir dari tandukan Olivier Giroud terhadap menit ke-34. Pemain asal Prancis itu berhasil menngkonversi umpan silang cantik dari Ben Chilwell menjadi gol bersama dengan sempurna.

Tidak lama berselang, tepatnya lima menit sehabis babak ke dua dimulai, Aston Villa berhasil menyamakan kedudukan. Anwar El Ghazi mencetak gol balasan usai menerima umpan dari Matty Cash.

The Blues tidak dapat mencetak gol kedua, pun demikian bersama dengan Aston Villa. Kedudukan imbang 1-1 bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Seharusnya, gol yang dicetak Aston Villa dapat terhindarkan terkecuali Andreas Christensen mau mengejar Jack Grealish yang sempat ia jatuhkan. Setidaknya begitu kepercayaan legenda Arsenal, Ian Wright.

Wright juga menuding N’Golo Kante ikut bertanggung jawab atas gol penyama kedudukan tersebut. Pemain asal Prancis itu dinilainya terlambat mendukung lini pertahanan kala terserang oleh Aston Villa.

“Saya terlalu kecewa bersama dengan Christensen gara-gara kita memandang Jack Grealish bangkit, dan itu bukanlah cecera yang bakalan membuatnya meninggalkan permainan,” ujar Wright di dalam Premier League Productions.

“Anda dapat memandang persoalan yang ditimbulkan. Kante seharusnya dapat mundur lebih cepat. Mungkin [Cesar] Azpilicueta dapat sedikit lebih sadar, tapi dia cemas soal Jack Grealish dan terhadap selanjutnya mereka mencetak gol,” lanjutnya.

Whoscored mengimbuhkan rating 6.2 untuk Christensen terhadap laga kali ini. Terendah ke dua sehabis Christian Pulisic. Dari data yang terkumpul, ia cuma dapat melaksanakan satu kali percobaan tackling dan gagal.

“Mereka [Villa] pantas mencetak gol tapi persoalan aku adalah dia [Christensen] dapat bangkit dan lanjut bermain, menjadi aku yakin apabila Grealish dapat bangkit lantas bermain, dia pun seharusnya dapat melakukannya,” tambahnya.

“Saya tidak mengidamkan bek tengah aku terbaring di atas tanah seperti itu kala anda menyadari bahwa anda tidak mengalami apa-apa,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *