Posted on

5 Pencetak Gol Tertua di Ac Milan , Lord Ibra Masuk Dalam Daftar

 

weltbuehne-hamburg – AC Milan merupakan tim tersukses kedua dalam sejarah persepakbolaan Italia. Mereka memenangkan Serie A 18 kali serta Coppa Italia 5 kali.

Kesuksesan Milan itu pasti tidak terbebas dari partisipasi para pemainnya. Semenjak dahulu, Rossoneri mempunyai banyak pemain bermutu.

Dalam sejarahnya, telah banyak pemain yang sukses mencetak gol buat Milan. Apalagi tidak sedikit pula pemain pensiunan Milan yang berhasil menjebol gawang rival.

Tanpa Basa – Basi lagi , berikut ini 5 pemain tertua AC Milan yang berhasil mencetak gol.

5. Nils Liedholm

Nils Liedholm memperkuat AC Milan dari tahun 1949- 1961. Beliau menaklukkan 4 titel Serie A selama menggunakan seragam Rossoneri.

Pemain asal Swedia itu membela Milan dalam 359 pertandingan serta mengecap 81 gol. Beliau pula terdaftar sebagai salah satu pencetak gol tertua Rossoneri.

Momen itu terjadi dikala AC Milan menjamu Inter Milan dalam pertandingan Serie A musim 1960/61, 26 Maret 1961. Beliau sanggup menghasilkan gol di umur 38 tahun 5 bulan 18 hari.

4. Filippo Inzaghi

Filippo Inzaghi diketahui sebagai penyerang haus gol . Dalam sejauh kariernya, Inzaghi sempat memperkuat Rossoneri selama 11 musim.

Bomber asal Italia itu sanggup mencatatkan 126 gol dari 300 performa bersama Milan. Tidak hanya itu, Inzaghi pula mengemas 34 assist.

Inzaghi mencetak gol terakhirnya buat Milan dikala menhadapi Novara pada 13 Mei 2012. Dalam pertandingan itu, mantan pemain Juventus itu telah berumur 38 tahun 9 bulan 4 hari.

3. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic saat ini masih menjadi andalan di lini depan AC Milan. Bomber asal Swedia sanggup membuktikan ketajamannya bersama Rossoneri walaupun sudah tidak muda lagi.

Ibrahimovic berkontribusi membawakan Milan ke pucuk klasemen Serie A. Beliau telah mencetak 12 gol dari 10 pertandingan di liga pada musim ini.

Mantan pemain Barcelona itu juga mencetak gol dikala Milan takluk 1- 2 dari Inter Milan di perempat final Coppa Italia pada 26 Januari 2021 lalu. Dalam pertandingan itu, Ibra berumur 39 tahun 3 bulan serta 23 hari.

2. Paolo Maldini

Paolo Maldini diketahui sebagai salah satu bek kuat yang sempat dimiliki Italia. Ia hanya pernah memperkuat AC Milan dalam sejauh kariernya.

Walaupun berposisi sebagai pemain belakang, Maldini juga kerap mencetak gol buat Rossoneri. Maldini terdaftar mengemas 33 gol dari 901 penampilan.

Gol terakhir Maldini buat Milan terwujud dikala menghadapi Atalanta pada 30 Maret 2008. Kala itu Maldini berumur 39 tahun 9 bulan 4 hari

1. Alessandro Costacurta

Alessandro Costacurta jadi menjadi pencetak gol tertua dalam sejarah AC Milan. Capaian itu dicatatkannya di umur 41 tahun 25 hari.

Waktu itu, Costacurta membela Milan dalam pertandingan melawan Udinese di pertandingan Serie A pada 19 Mei 2007. Si bek legendaris Rossoneri itu sukses mencetak satu gol di menit 57.

Sayangnya, gol dari Costacurta itu tidak sukses bawa Milan mencapai kemenangan. Karena, Rossoneri takluk 2- 3 dalam pertandingan yang berjalan di San Siro itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *